PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Jambi

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Jambi

Lagi-lagi IP2TP melalui Taman Agroinovasi “Mengenal Tanaman secara langsung”




MUARO JAMBI - Kelompok Bermain (KB) Permata Ibu yang beralamat di Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi mengunjungi Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jambi pada kamis (05/12/2019).

Kunjungan KB Permata Ibu ini disambut Penanggung Jawab kegiatan Tagrimart, Syafri Edi, SP. yang menyampaikan rasa bahagia menerima kunjungan siswa-siswi dari KB Permata Ibu untuk kedua kalinya.

"Kunjungan kali ini membanggakan kami. Siswa-siswi kami perkenankan untuk belajar sambil bermain disini,” kata Syafri Edi.

Rombongan dikomandoi langsung oleh Kepala Sekolah KB Permata Ibu, Melawati, S.Pd.

Dalam sambutannya Ia menyebutkan bahwa, “IP2TP adalah wisata yang tak membosankan. Tidak hanya tanaman saja yang bisa dilihat siswa-siswa secara langsung, namun juga ternak seperti sapi dan kambing.”

Kegiatan dimulai dengan menanam kangkung dan sawi serta memberikan kesempatan untuk memanen kangkung bersama-sama.

Kegiatan menanam dan memanen menjadi materi wajib tiap kunjungan siswa-siswi, mulai dari taman kanak-kanak hingga sekolah dasar, yang tidak hanya menyenangkan namun juga kaya pengalaman untuk diceritakan.

Berada di saung Tagrimart, kembali siswa-siswi diberikan materi “mengenal jenis sayuran sehat.”

“Siapa yang suka sayuran?” Tanya tim Tagrimart.

“Aku suka capcay.” Jawab anak-anak lucu dan menggemaskan.

Pada kesempatan ini siswa-siswi diberi beberapa pertanyaan nama-nama sayuran, tak lupa diberikan souvenir yang menyehatkan untuk dikonsumsi bersama.

Kegiatan berlanjut ke peternakan, bersama tim IP2TP dan Tagrimart mendampingi siswa-siswi yang asyik dan menikmati saat memberi makan sapi dan kambing.

Kegiatan ditutup dengan makan bersama dan foto bersama.

Terima kasih telah memilih BPTP Jambi sebagai tempat kunjungan. Kami tunggu kunjungan berikutnya.