PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Jambi

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Jambi

BSIP Jambi Menjadi Nominasi Terbaik Lomba Video Kreatif Memperingati Hari Krida Pertanian 2023




Jambi, 13 Juli 2023 - Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BSIP) Jambi telah berhasil mencapai prestasi cukup membanggakan dalam Lomba Video Kreatif yang telah diadakan oleh BSIP Penerapan dalam periode tanggal 27 Mei hingga 2 Juli 2023. Lomba ini merupakan bagian dari perayaan Hari Krida Pertanian 2023 dengan tema video yang dilombakan kali ini adalah "Informasi terkait penerapan GAP, GHP, Halal, ISPO, HACCP, GMP, SNI, PTM" yang sangat relevan dengan perkembangan sektor pertanian di Indonesia.

Dalam perlombaan ini, terdapat tiga kategori pemenang, yaitu Pelajar/Mahasiswa, Kategori ASN (Aparatur Sipil Negara), serta Kategori Video Paling Favorit yang dipilih berdasarkan jumlah "like" di media sosial. BSIP Jambi memutuskan untuk berpartisipasi dengan mengirimkan video kreatif dengan durasi lima menit yang berjudul "Menguak Potensi Pinang Betara: Sang Primadona Dunia".

Video yang dikirimkan oleh BSIP Jambi berdasarkan penilaian Tim Dewan Juri berhasil masuk sebagai salah satu dari lima nominasi video terbaikmerupakan bukti keberhasilan dan dedikasi BSIP Jambi yang sangat relevan dengan tugas pokok dan fungsi BSIP dalam mendukung pengembangan sektor pertanian di Jambi. Dalam video tersebut, BSIP Jambi memberikan gambaran yang komprehensif tentang potensi pinang Betara, salah satu jenis tanaman primadona yang memiliki keunikan tersendiri. Video tersebut berhasil menyoroti manfaat dan prospek pinang Betara dalam konteks pertanian di Indonesia serta potensi dan upaya standardisasi yang dilaksanakan. Pesan yang ingin disampaikan adalah pentingnya penerapan standardisasi pertanian yang tepat guna dalam meningkatkan kualitas produk dan keberlanjutan sektor pertanian di Jambi serta tentunya diharapkan dapat semakin memperkuat kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan GAP, GHP, Halal, ISPO, HACCP, GMP, SNI, dan PTM dalam pertanian modern.